Kuil Wat Rong Khun Salah Satu Bagunan Yang Mengagumkan

Leave a Comment

Banyak sekali bangunan-bangunan mempesona di dunia ini, sehingga sering disebut sebagai pecahan surga yang jatuh ke bumi. Salah satunya bangunan cantik Kuil Wat Rong Khun Di Thailand atau lebih dikenal banyak orang sebagai White Temple (Kuil Putih). .


Thailand merupakan salah satu destinasi wisata kelas dunia yang menawarkan berbagai pilihan lokasi wisata yang menarik seperti bangunan Kuil Wat Rong Khun. Sayangnya beberapa destinasi populer di Thailand sudah terlampau sesak untuk dikunjungi. Setiap tahunnya karena negeri ini sudah kedatangan wisatawan sekitaran 40 juta pertahun yang datang ke Thailand. Salah satunya objek wisata Kuil Wat Rong Khun, bangunan mempesona yang ada di Thailand, kuil serba putih yang menunjukkan bahwa kuil ini bukan kuil biasa karena biasanya kuil-kuil di Thailand umumnya berwarna emas yang melambangakan kemurnian dan kemakmuran. 


Dengan keindahan bangunan Kuil Wat Rong Khun yang berwarna putih ini melambangakan kedamian dan kemurnian sang Buddha. Adanya kepingan-kepingan kaca sebagai dekorasi banguna membuat Kuil Wat Rong Khun bersinar saat kena sinar matahari yang akan membuat kuil ini menjadi keren. Kuil Kuil Wat Rong Khun ini dirancang oleh seniman lokal Thailand bernama Chalermchai Kositpipat. Dia memilih warna putih karena ingin menampilkan kesan sakral. Dia pun memasukkan unsur ajaran Buddha tentang surga, neraka, karma dan dosa dunia ke dalam detail bangunan Kuil Wat Rong Khun.


Saat mendekat bangunan ini, satu-satunya jalan masuk ke Banguna utama kamu harus melewati jembatan, kamu akan melintas di atas patung-patung tangan yang seolah meminta pertolongan. Konon tangan-tangan tersebut menggambarkan para manusia di neraka yang memohon pertolongan. Di antara tangan-tangan itu ada yang membawa tengkorak manusia! 


Selanjutnya pengunjung akan melintasi dua taring yang hampir membentuk setengah lingkaran. Kedua taring yang berada di sisi dan kiri jembatan menuju Kuil Wat Rong Khun menggambarkan bentuk mulut Rahu atau ular tanpa tubuh.


Selain itu yang membuat pengunjung takjub dengan desain bangunan ini. Saat kamu memasuki area dalam kuil, gambar-gambar beberapa tokoh film Hollywood, seperti Superman, Batman, Ultraman, Keanu Reeves dalam Karakter Matrik, kapal roket dan masing banyak lagi terlihat yang menghiasi dinding bagian dalam kuil. 

Sayangnya, sejak mulai pembangunan di tahun 1998, Kuil Wat Rong Khun belum selesai juga sampai sekarang ini masih dalam proses pembangunan. Ketika seutuhnya selesai semua bangunan ini akan

memiliki sembilan bangunan yang melengkapinya, antara lain aula yang berisi relik Buddha, aula yang juga memanjang lukisan sang Buddha, ruang Khutbah, ruang kontemplasi, dan galeri seni. 

JIka kamu ini liburan ke Thailand, jangan lupa untuk menyegarkan mata di Kuil Wat Rong Khun. Selain bentuk bangunan yang cantik mempesona, lingkungan yang berada di sekitarnya juga sangat indah dan mengagumkan. Untuk jam operasi berkunjung ke Kuil Wat Rong Khun. Kamu tidak perlu khawatir tentang waktu mau masuk ke kuil ini, karena Kuil Wat Rong Khun buka setiap hari. 

Gimana? Jadi tidak sabarkan untuk mengunjungi Kuil Wat Rong Khun. Jika Kamu berencana berlibur ke Kuil Wat Rong Khun. Kamu bisa cari travel agent untuk mempermudah impian perjalanan Kamu. Dengan menawarkan tiket pesawat murah dan memberikan pelayanan terbaik.









Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar